Penguatan Aksesori Logam untuk Konstruksi Dinding Masonry

In Rumah 26 views
Penguatan Aksesori Logam untuk Konstruksi Dinding Masonry

Penguatan Aksesori Logam untuk Konstruksi Dinding Masonry

Penguatan Masonry dan Aksesori Logam untuk Konstruksi Dinding Masonry – Spesifikasi untuk penguatan dan logam aksesori yang digunakan dalam konstruksi dinding batu disediakan oleh International Building Code (IBC 2009) dan Persyaratan dan Spesifikasi Bangunan untuk Struktur Masonry (ACI 530.1-11).

Berbagai jenis penguat dan aksesoris logam dibahas pada bagian berikut.

Penguatan Masonry, Jenis dan Aksesori Logam untuk Struktur Masonry

Penguatan dan asesoris Masonry meliputi:

-Steel penguatan
-Kontak
-Sisi
-Flashings
-kontraktor
-Hambatan uap dan kelembaban

Penguatan Baja untuk Struktur Masonry

Tulangan baja yang digunakan dalam struktur pasangan bata melibatkan tulangan, penguat sendi, dan kawat penguat yang cacat.

Batang baja digunakan untuk memperbaiki ketegangan dan kekuatan kompresi struktur pasangan bata.

Balok ikatan Masonry, lintel, dan dinding adalah contoh di mana tulangan baja diterapkan untuk meningkatkan kekuatan tarik anggota sedangkan tulangan digunakan pada kolom pasangan bata untuk meningkatkan kekuatan tekannya. Batang cacat yang digulung panas, yang memiliki tulang rusuk di permukaannya untuk meningkatkan kekuatan ikatan, digunakan dalam struktur pasangan bata.

Sesuai ACI 530.1-11, ukuran baja tulangan maksimum adalah 11. Pembatasan pada ukuran bar penguat tergantung pada praktek konstruksi yang diterima dan kinerja struktur pasangan bata.

Diklaim bahwa, dengan menggunakan dan mendistribusikan batangan baja ukuran kecil di dalam masonry memberikan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan sejumlah kecil tulangan ukuran besar yang ditempatkan pada struktur pasangan bata.

Batang penguat baja biasanya dikategorikan berdasarkan tegangan hasil minimum baja yang digunakan untuk pembuatan balok baja. Batang baja berlapis dan dilapisi epoxy dilapisi untuk digunakan dalam struktur pasangan bata dan dapat digunakan saat tulangan yang dilindungi korosi ditentukan sesuai desain.

Kedua mantel epoksi dan seng melindungi batang baja dalam kondisi parah dan akibatnya meningkatkan rentang umur struktur.

Jika batang baja ditutupi dengan mantel epoksi, maka diperlukan peningkatan panjang pengembangannya dan seharusnya 1,5 kali panjang perkembangan batang yang tidak ditutup. Sebaliknya, palang yang dilapisi mantel seng tidak perlu menambah panjang perkembangan karena seng menyediakan properti yang sama dengan batang yang tidak dilapisi.

Harus dikatakan bahwa, pengiriman dan pemasangan balok yang dilapisi perlu mendapat perhatian yang besar untuk menghindari kerusakan lapisan, jika tidak, tujuan pelapisan baja tidak akan tercapai. Jadi, kerusakan yang dialami pelapis baja perlu diperbaiki sebelum pemasangan.

Batang polimer yang diperkuat serat dapat digunakan dalam struktur pasangan bata sebagai pengganti bar berlapis seng dan epoksi di lingkungan yang agresif.

Bilah FRP tersedia dalam ukuran yang berbeda dan lampu tersebut sangat ringan yang menguntungkan karena pada dasarnya mengurangi biaya pengiriman, penanganan, dan pemasangan.

Mengenai penguatan sendi, ada tiga jenis penguat sendi yang melibatkan kain kawat dilas, kawat penguat cacat, dan tangga atau rangka pengikat sendi.

Penguatan gabungan disediakan karena alasan yang berbeda misalnya memperbesar ukuran panel, meningkatkan jarak antara sendi gerakan, dan gerakan diferensial kontrol. Selain itu, ia memperbaiki pembengkokan horizontal dan membatasi celah pada struktur pasangan bata.

Konektor untuk Konstruksi Struktur Masonry

Ada berbagai jenis konektor yang digunakan untuk menghubungkan atau mengamankan dua anggota atau bagian secara bersamaan. Sebagai contoh, hubungan dapat menggabungkan dua dinding dinding pasangan Wythe bersama-sama dan ikatan yang dapat diatur dapat digunakan untuk membuat ruangan untuk elevasi diferensial pada sendi tempat tidur pasangan bata.

Sealants di Dinding Masonry

Sealants dipekerjakan untuk mengisi dan menutup ruang atau persendian yang dibuat dengan sengaja di dinding pasangan bata untuk tujuan tertentu. Ada tiga sendi utama dalam struktur pasangan bata termasuk sambungan konstruksi, sambungan ekspansi, dan sambungan kontrol.

Sealants biasanya diproduksi dari polimer buatan manusia seperti lateks, silikon, neoprene, dan karet butil. Sifat elastis sealant termasuk kompresibilitas sama dengan rasio ketebalan minimum sampai ketebalan asli.

Berdasarkan umur pemakaian sealant yang diantisipasi, sealant yang memburuk perlu diganti dengan yang baru. Diklaim bahwa, rentang kehidupan biasa dari mayoritas sealant, yang ditempatkan pada wajah atau dinding luar sekitar tujuh tahun.

Faktor utama di balik kemerosotan sealant adalah karena paparan sealant terhadap ozon dan sinar ultraviolet. Hal ini karena polimer yang digunakan untuk pembuatan sealant rusak dalam kondisi seperti itu.

Flashings untuk Konstruksi Dinding Masonry

Flashing adalah bahan kedap air yang dapat berubah dan adaptif yang dapat diproduksi dari tembaga, stainless steel, plastik, aluminium dilapisi plastik, dan aspal karet.

Layanan kehidupan berkedip logam jauh lebih lama daripada kilatan plastik yang cenderung robek. Lampu aspal yang berkarat, yang melekat pada batu, dapat dipasang dengan mudah dan menunjukkan daya tahan yang wajar.

Flashings dipasang di lokasi dinding batu yang berbeda, misalnya, semua rongga drainase terputus, bagian bawah setiap tingkat cerita, di bawah kusen jendela dan pintu, dan di atas ambang jendela dan pintu.

Hal ini diterapkan untuk mengalirkan air yang menembus dinding kulit pasangan luar. Lubang lemah pada jarak sekitar 61cm di atas tingkat flashing.

Lapisan untuk Struktur Masonry

Struktur Masonry Coating melibatkan penerapan pelapis cat dan pelapis air. Relatif, efek dari campuran penolak air lebih baik daripada pelapis pengusir air.

Yang terakhir tidak dapat menjembatani celah yang cukup lebar, namun justru menjebak air di belakangnya dan akibatnya kerusakan di balik lapisan akan terjadi karena pembekuan dan pengaruh pencairan.

Hambatan uap dan kelembaban untuk Struktur Masonry

Penghalang uap adalah membran kedap air yang digunakan untuk mencegah penetrasi uap atau air ke dinding pasangan bata dan akibatnya menghindari kondensasi interstisial di dalam ruang udara dinding drainase.

Membran uap digunakan untuk wajah eksterior dinding Wythe dalam kondisi hangat sedangkan diaplikasikan untuk permukaan interior luar Wythe dalam kondisi dingin dan harus selalu memperhatikan dalam memilih harga bahan bangunan. Hal ini karena udara hangat di sekitar struktur bisa berjalan meski luar Wythe dan mengembun di dalam Wythe dalam sementara dalam kondisi dingin udara hangat di dalam gedung akan melewati Wythe dalam dan mengembun di rongga.

Pembatas uap praktis diterapkan untuk wajah luar Wythe dalam.

Hambatan pelembab menghalangi penetrasi air ke dinding batu sedangkan tidak mencegah penetrasi uap dan karenanya memungkinkan pengembunan di ruang udara dinding drainase.

Tags: #Dinding Masonry

author
Author: 
    Pilihan Teknik Penyaring Air / Water Filter Rumah
    Pilihan Teknik Penyaring Air / Water Filter Rumah
    Salah satu aspek terpenting bangunan adalah akses
    Tips dan Trik Desain Ruang Tamu Minimalis
    Tips dan Trik Desain Ruang Tamu Minimalis
    Untuk memiliki desain minimalis pada ruang tamu
    Ini Yang Harus Anda Kenali Bila Menginginkan Service AC
    Ini Yang Harus Anda Kenali Bila Menginginkan Service AC
    Ibu Ita, seseorang Ibu Tempat tinggal Tangga
    Must read×

    Top